Makna Salam GenRe


Salam GenRe

GenRe adalah sebuah program dari BKKBN. GenRe merupakan kepanjangan dari Generasi Berencana. Apa itu GenRe? GenRe adalah program untuk remaja agar mampu menyiapkan kehidupan keluarganya kelak sehingga mampu melaksanakan pendidikan, karir, dan pernikahan terencana. 

Nah, di GenRe, ada sebuah salam baru, namanya salam GenRe.
Berikut gambarnya.


Di sebuah negara, simbol itu menandakan OK. Tetapi di lingkup GenRe, arti dari simbol itu adalah me-nol-kan atau menghindari TRIAD KRR yang meliputi free seks, HIV AIDS, dan NAPZA.


Jadi, 3 jari itu menyimbolkan 3 permasalahan remaja, yaitu free seks, HIV AIDS, dan NAPZA. Dan bentuk lingkaran yang dibentuk oleh ibu jadi dan telunjuk itu menandakan me-nol-kan atau MENGHINDARI TRIAD KRR tersebut.

Nah, jadi setiap ada teriakan salam GenRe. Kita harus mengangkat tangan kita dan membentukkan jari seperti itu sambil meneriakkan SALAM.

Dan ingat! Bukan salamnya saja yang terus diingat, tapi program dari GenRe untuk menjadi remaja yang berencan.




0 komentar:


Silahkan bertanya sebebas-bebasnya apabila ada hal yang belum anda mengerti. Untuk pertanyaan yang sifatnya privasi, Anda bisa menghubungai admin melalui kontak yang telah kami sediakan pada menu di atas. Rahasia Anda kami jamin!

Salam GenRe...!!! :)